Indonesia Bangkit

Give More . . . . Get More

Kompetisi Internal KRCI UGM

Posted by yunus07elektro pada Januari 1, 2009

kri

Tak pernah terbayangkan jika aku jadi tim inti KRCI untuk tahun ini. Hal yang membanggakan untuk diriku dan juga merupakan tantangan yang harus dihadapi. Bagaimana tidak, tahun kemarin saya hanya menjadi kru KRI dan sedikit sekali memberikan kontribusi. Akan tetapi banyak hal telah kudapat ketika itu. Kejadian ini dimulai, ketika untuk pertama kalinya saya mengikuti kontes Line Follower di UNY. Saat itu, pengetahuan akan robot sangatlah minim. Dengan bekal semangat dan nekat, akhirnya kami (tim ) dapat menyelesaikan robot itu juga walaupun masih jauh dari sempurna.

Satu hari kemudian, yaitu hari Ahad, kami diajak Mas Heppy dan Mas Arip untuk membantu merakit ulang robot KRCI tahun kemarin. Robot Dargom_Es. Cukup rumit dikarenakan tidak ada keterangan pada main board nya. Akhirnya jadi dengan baik. Alhamdulillah, ternyata robot yang telah dirakit ulang diserahkan kepada kami. Hal yang mengejutkan mengingat kami masih junior dalam dunia robotika. Akan tetapi kepercayaan ini harus diemban dengan baik. Kita pasti bisa.

Menurutku, timku sudah cukup bagus dikarenakan kami memiliki kemampuan yang cukup berbeda sehingga dapat saling menutupi. Dalam tim ini, saya bertindak sebagai ketua. Menjadi ketua, bukan bearti paling pintar tetapi orang yang mampu mengkoordinir anggota agar tetap kompak dan memberikan keputusan dengan baik. Walaupun saya masih banyak kekurangan, saya akan terus belajar untuk itu.

Dalam seminggu, kami nglembur untuk menyelesaikan robot. Dengan keyakinan kita pasti bisa. Bahkan saya dan satu teman saya menginap di kampus saat H- 1. Ternyata perjuangan kami tidaklah sia-sia, pemenang kompetisi KRCI internal UGM diborong oleh Teknik Elektro, termasuk tim saya sehingga menjadi perwakilan UGM.

Ingat perjuangan masih panjang, target sampai ke nasional. Amin

4 Tanggapan to “Kompetisi Internal KRCI UGM”

  1. fidora said

    wuizzzzzzzzzzzzzzzzz……….

    kakakQ rek..

    hehehehehehe

    btw..
    ntu robot apa?

  2. sos-team said

    ukei,,, makasi,,,
    keren,,,,

    Begeisterung ja…

    – SOS team, information system 07 ITS –

  3. Ucupzzz said

    keren.. tetep semangat coy…

    ke KRCI 2010…..

    UcupZ De LC, fti Soepra 07 -Unika-

Tinggalkan Balasan

 
