Indonesia Bangkit

Give More . . . . Get More

Archicad yang keren . . . .

Posted by yunus07elektro pada Januari 7, 2009

render39b

Teknologi merupakan barang ciptaan manusia, dan teknologi akan terus berkembang untuk ke depannya. Hakekat dari teknologi adalah diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia, bayangkan saja kita dapat tiba di tempat tujuan lebih cepat dengan menggunakan produk dari teknologi, yaitu mobil. Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi juga dapat disalahgunakan, malah membawa bencana.

Saya tidak akan membahas teknologi secara umum, tadi hanyalah sebuah pengantar. Salah satu produk dari teknologi adalah software archicad . . . Saya rasa kita semua telah mendapatkan pelajaran seni lukis ketika masih duduk di bangku sekolah. Pasti komentar kalian akan berbeda-beda terhadap mata pelajaran itu. Kalian akan menyadari bahwa kemampuan melukis adalah bakat alam yang sudah tertanam pada diri seseorang. Misalkan saja, kita disini terdiri dari berbagai disiplin ilmu, Pastilah kalian telah memikirkan matang2 terhadap jurusan yang telah kalian ambil. It’s true . . . .

Mengapa kalian tidak memilih masuk arsitektur . . . . ? Jika kalian menyampaikan kekurangan kalian, ” saya tidak bisa menggambar e “, Menggambar merupakan kemampuan utama seorang arsitektur . . . . Ternyata ada software yang bernama Archicad yang membantu kita untuk menggambar terutama menggambar rumah. Menurut saya, kemampuan menggambar tidaklah menjadi syarat utama lagi di sini, bayangkan saja, Kita dapat menghasilkan gambar yang bagus, walaupun kita tidak bisa menggambar dengan baik ( maksudnya dengan manual ), asalkan kita memiliki imajinasi yang baik tentunya.

Jika kalian bukan seorang arsitek tetapi ingin merancang rumah sendiri, tidak ada salahnya mencoba software archicad. Tidaklah sulit, karena interface pada archicad sangatlah user friendly. Jika masih mengalami kesulitan,kalian dapat membeli buku nya atau mencari tutorial di internet.

Gambar di bawah ini merupakan hasil buatan saya,  yaitu rumah saya saat ini, begitu sederhana . . . . walaupun ada perbedaan kecil dengan aslinya, tetapi tidak begitu masalah. Terdiri dari 3 pasang gambar, dimana saya membuat perbedaan dengan mengatur intensitas cahaya yang diterima, maksudnya ada dan tidak adanya lampu . . . .

kamar-tidur-off-2

kamar-tidur-on-2

ruang-tamu-off-1

ruang-tamu-on-1

ruang-tamu-off-5

ruang-tamu-on-5

7 Tanggapan to “Archicad yang keren . . . .”

  1. Helmy said

    nih pecinta archicad…..

  2. vmancer said

    mantap mas gambarnya…
    saya sedang coba-coba archicad nih….
    ya sama, bukan arsitek juga.

  3. ghannes said

    gambarnya keren juga.. saya anak arsitek nih.. buat yang butuh desain rumah email aja saya di hanzboy@rocketmail.com.. harga bisa dinego kok..

  4. irvan said

    mas, kalo mau dapetin template mobil dimana ya? aku susah banget masukin mobil untuk dirender..
    makasih sbelumnya… ^^

  5. try bagus said

    bisa gak archicad dipake anak teknik sipil untuk menghitung biaya??klw bisa mnt jurnal atau contoh penulisan tugas akhir ny dunk,,aku lg nulis tugas akhir yg berhub dengan archicad untuk menghitung volume dan biaya konstruksi gedung..thx yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: